√ Lengkap Buku Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Buku Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk tematik SD buku guru dan buku siswa semester dua, tema, 6,7,8 dan 9 BG dan BS untuk Kelas 5 Sekolah Dasar, Aktivitas minggu ke-4 adalah kegiatan Proyek dan Literasi , yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan membaca dan rasa cinta membaca pada siswa.  Pahamilah setiap Kompetensi Dasar dan Indikator yang dikaitkan dengan tema. Kembangkan ide-ide kreatif dalam memilih metode pembelajaran. Temukan juga kegiatan alternatif apabila kondisi yang terjadi kurang sesuai dengan perencanaan (misalnya, peserta didik tidak bisa mengamati tanaman di luar kelas pada saat hujan).


Download Buku Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Buku Panduan Guru memiliki dua fungsi, yaitu sebagai petunjuk penggunaan buku peserta didik dan sebagai acuan kegiatan pembelajaran di kelas. Mengingat pentingnya buku ini, disarankan memperhatikan hal-hal sebagai berikut.


  1. Bacalah halaman demi halaman dengan teliti.
  2. Pahamilah setiap Kompetensi Dasar dan Indikator yang dikaitkan dengan tema
  3. Upayakan untuk mencakup Kompetensi Inti KI-1 dan KI-2 dalam semua kegiatan pembelajaran. Guru diharapkan melakukan penguatan untuk mendukung pembentukan sikap, pengetahuan, dan perilaku positif.
  4. Dukunglah ketercapaian Kompetensi Inti KI-I dan KI-2 dengan kegiatan pembiasaan, keteladanan, dan budaya sekolah
  5. Cocokkanlah setiap langkah kegiatan yang berhubungan dengan buku peserta didik sesuai dengan halaman yang dimaksud.
  6. Beragam strategi pembelajaran yang akan dikembangkan (misalnya peserta didik bermain peran, mengamati, bertanya, bercerita, bernyanyi, dan menggambar), selain melibatkan peserta didik secara langsung, diharapkan melibatkan warga sekolah dan lingkungan sekolah.
  7. Guru diharapkan mengembangkan: a. metode pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (PAKEM), b. keterampilan bertanya yang berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi, c. keterampilan membuka dan menutup pembelajaran, dan d. keterampilan mengelola kelas dan pajangan kelas.
  8. Gunakanlah media atau sumber belajar alternatif yang tersedia di lingkungan sekolah
  9. Pada semester 2 terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 3 subtema. Masing-masing subtema diuraikan menjadi 6 pembelajaran. Setiap pembelajaran diharapkan selesai dalam 1 hari.
  10. Libatkan semua peserta didik tanpa kecuali. Pahami bahwa setiap peserta didik cerdas dalam keunikan masing-masing. Dengan demikian, pemahaman tentang kecerdasan majemuk, gaya belajar peserta didik serta beragam faktor penyebab efektivitas dan kesulitan belajar peserta didik, sangat dibutuhkan.

 

Buku Kelas 5 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Belum ada Komentar untuk "√ Lengkap Buku Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel